Updated: Sun, 17 Jun 2012 12:55:00 GMT

Murid SD Attaqwa Dilepas dengan Bola Raksasa

Puluhan murid kelas enam SD Attaqwa, Surabaya, Jatim, dilepas dengan acara wisuda. Pihak sekolah menyiapkan hadiah khusus simbol prestasi, yaitu sepakbola dengan bola raksasa.


Murid SD Attaqwa Dilepas dengan Bola Raksasa

Liputan6.com, Surabaya: Lulus dengan prestasi membanggakan, puluhan murid kelas enam SD Attaqwa, Surabaya, Jawa Timur, dilepas dengan acara wisuda. Tidak hanya lulus, salah satu siswanya tercatat meraih nilai ujian nasional terbaik kedua se-Surabaya dengan total nilai 29,55. Menyambut prestasi itu, pihak sekolah menyiapkan hadiah khusus simbol prestasi, yaitu sepakbola dengan bola raksasa.

Demam Piala Eropa agaknya tak lepas dalam acara ini. Antusiasme para murid meluap meski masih mengenakan toga, untuk berebut menggiring bola raksasa itu. Cara ini sengaja dipilih sekolah agar siswa terus termotivasi untuk berprestasi di sekolah lanjutan.

Di Sukoharjo, Jawa Tengah, pesta kelulusan murid kelas enam SDN Sukoharjo 2 dirayakan dengan acara makan bersama tukang becak yang biasa mangkal di sekitar sekolah. Melalui acara ini para murid diajak untuk belajar berbagi sekaligus mengungkapkan terima kasih pada para tukang becak yang secara tak langsung telah bersumbangsih dalam proses belajar para murid selama ini.

Meski sederhana, santap bersama tersebut mendapat sambutan hangat dari para tukang becak yang merasa diperlakukan sebagai bagian keluarga besar sekolah bersama guru dan para murid.(ADO)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    236 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    950 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    41 respon

Total Respon: 1.227
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft