Updated: Wed, 08 Aug 2012 16:05:00 GMT

Mudik dengan Kapal Laut

Mudik dengan kapal laut bisa jadi pilihan Anda untuk berlebaran di kampung halaman. Selain murah, Anda juga bisa membawa barang lebih banyak dibanding naik pesawat atau bus. Kami naik kapal motor Binaiya dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang ke Pelabuhan Kumai, Tanjung Bun, Kalimantan Tengah.


Mudik dengan Kapal Laut

Liputan6.com, Semarang: Mudik dengan kapal laut bisa jadi pilihan Anda untuk berlebaran di kampung halaman. Selain murah, Anda juga bisa membawa barang lebih banyak dibanding naik pesawat atau bus. Kami naik kapal motor Binaiya dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang ke Pelabuhan Kumai, Tanjung Bun, Kalimantan Tengah.

Menjelang tengah malam, kapal mulai berlayar. Penumpang mulai menaiki kapal Binaiya, yang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang ke Pelabuhan Kumai, Tanjung Bun, Kalimantan Tengah. Ketika kami menaiki kapal ini, Lebaran masih tiga minggu lagi sehingga penumpang belum terlalu padat.

Kelas ekonomi, yang menjadi favorit karena ongkosnya murah, sekitar Rp 150.000 juga tak penuh. Lonjakan penumpang biasanya terjadi 15 hari sebelum dan sesudah Lebaran. Pelni mengatakan menyiapkan enam kapal dari Pelabuhan Tanjung Mas.

Dari Semarang, perjalanan dengan kapal laut ke Tanjung Bun memakan waktu hampir satu hari. Anda tak akan bosan karena bisa berjalan-jalan di kapal, menikmati hiburan atau bersantai di anjungan menikmati laut lepas.

Sayangnya, fasilitas dan kebersihan di kapal masih kurang. Mulai dari lantai kotor, kamar mandi yang tak bersih sampai makanan yang dikeluhkan penumpang. Penumpang juga mengeluhkan makanan yang dirasakan masih kurang dan tempat tidur yang tidak nyaman. (FRD)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.416 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.466 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.225
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft