Updated: Fri, 07 Dec 2012 01:07:00 GMT

Longsor di Sukabumi, Kantor Rusak Parah

Hujan mengguyur kawasan utara Sukabumi, Jawa Barat, membuat tebing setinggi 15 meter lonsor. Longsoran itu menimpa rumah kantor hingga rusak parah.


Longsor di Sukabumi, Kantor Rusak Parah

Hujan mengguyur kawasan utara Sukabumi, Jawa Barat, membuat tebing setinggi 15 meter lonsor. Longsoran itu menimpa rumah kantor hingga rusak parah di Jalan Sukaraja-Geger Bitung, Kampung Caringin RT 07/08 Desa/Kecamatan Cireunghas, Sukabumi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi saat hujan deras mengguyur sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain longsor, hujan deras juga menyebabkan Sungai Cimande meluap dan membanjiri belasan hektare sawah dan sawah seluas 11 hektare di dua kecamatan terendam banjir, Kamis (6/12/2012).

Saat kejadian para karyawan sudah pulang sehingga longsor tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kejadian ini 14 kepala keluarga atau 66 jiwa dihantui rasa was-was karena tanah masih terus bergerak.

Sementara, Kepala Dusun Caringin Sobirin mengatakan peristiwa serupa pernah terjadi beberapa kali di lokasi ini. Karena bangunan rumah tersebut di belakangnya terdapat tebing tanah sekitar 20 meter yang memang rawan longsor. (FRD)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.970 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.263 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    738 respon

Total Respon: 7.971
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft