Updated: Fri, 26 Oct 2012 19:54:00 GMT

Kupon Daging Kurban Dijual Warga

Sejumlah warga tidak mampu yang menerima kupon daging kurban dari panitia kurban Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ternyata kupon tersebut dijual lagi ke orang lain. Kupon tersebut laku antara Rp 15.000-Rp 25.000.


Kupon Daging Kurban Dijual Warga

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah warga tidak mampu yang menerima kupon daging kurban dari panitia di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/10), ternyata dijual lagi ke orang lain.

Menurut pengakuan Dadang (60), salah satu warga, kupon tersebut dijual setelah warga ikut antrean. "Ada kupon yang dijual lagi sama teman-teman meski tidak semua. Harga kupon dijual sekitar Rp 15.000-Rp 25.000. Kebanyakan yang menjual kupon tersebut adalah anak-anak jalanan atau pengamen," kata Dadang.

Dadang yang tinggal di rumah kosong di Jalan Hang Tuah Raya Dua itu, mengaku sudah empat kali Iduladha ikut antre untuk mendapatkan daging kurban. Kupon daging kurban yang dijual lagi bisa saja terjadi setiap tahunnya bila tidak diantisipasi oleh panitia kurban.

Seperti diketahui, Masjid Al-Azhar membagikan sebanyak 800 dari 2.000 kupon yang diperuntukkan bagi warga sekitar. Tahun ini, Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar menerima sebanyak 1.360 kambing dan 80 sapi. Dari jumlah tersebut, 272 ekor kambing dan 28 ekor sapi di antaranya dipotong di Masjid Agung Al-Azhar, sisanya disebar ke unit Yayasan Al-Azhar, sekolah dan perguruan tinggi, serta panti sosial. (ADI/FRD)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.447 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.557 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    346 respon

Total Respon: 8.350
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft