Updated: Thu, 07 Mar 2013 17:16:00 GMT

KSAD: Rumah TNI AD Mirip Kandang Burung

Saat ini kondisi rumah-rumah dinas yang ditempati prajurit-prajurit TNI AD aktif masih sangat memprihatinkan. Bahkan, rumah-rumah dinas tersebut bisa dikatakan seperti kandang burung.


KSAD: Rumah TNI AD Mirip Kandang Burung

Saat ini kondisi rumah-rumah dinas yang ditempati prajurit-prajurit TNI AD aktif masih sangat memprihatinkan. Bahkan, rumah-rumah dinas tersebut bisa dikatakan seperti kandang burung.

"Karena seperti yang ditampilkan tadi di dalam slide, itu seperti kandang burung, yang menempati itu tentara. Jadi memang seperti itu kondisinya," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo saat melakukan nota kesepahaman dengan para mitra dalam rangka rehabilitasi rumah dinas TNI AD di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Pramono juga menjelaskan, ketika mendengar masukan dari para prajurit TNI, maka hanya 1 yang mereka minta. Yaitu merenovasi rumah dinas lantaran sering bocor dan mengganggu kenyamanan para prajurit TNI dan keluarganya pada saat beristirahat.

"Mereka meminta hanya satu, jangan bocor. Karena kalau bocor nanti kasihan prajurit kami kalau hujan dia kehujanan lalu kepalanya pusing dan tidak siap saat berperang, atau ada kejadian-kejadian lain yang bisa saja terjadi. Jadi memang hanya satu permintaan dari para prajurit kami yang terpenting rumahnya tidak bocor," terang Pramono.

Karena itu, pihaknya menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan-perusahaan swasta dalam program Corporate Social Responsibilty (CSR) untuk merenovasi rumah-rumah dinas yang ditempati prajurit TNI AD. Sehingga memberikan kenyamanan kepada para prajurit dan keluarga.

"Terima kasih termasuk dari saya dan seluruh prajurit dari Sabang sampai Merauke yang mendapatkan bantuan dari bapak-bapak dan ibu-ibu semua. Oleh sebab itu, dengan bantuan bapak-bapak itu luar biasa. Itu tidak kecil bantuan itu. Dan akan kita manfaatkan untuk mendukung kenyamanan para prajurit kita untuk tinggal bersama keluarganya," tutur Pramono.

Pramono juga menjanjikan, dengan adanya program rehabilitasi rumah-rumah dinas TNI AD itu, maka nantinya rumah-rumah dinas yang ditempati para prajurit yang aktif bisa lebih layak dan lebih bagus lagi.

"Insya Allah semuanya itu akan menjadi rumah tembok, karena selama ini temboknya itu bukan dari batu kebanyakan tetapi dari triplek. Jadi separuh tembok dan atapnya bilik bambu. Kalau rumahnya saja tembok tetap kedinginan. Apalagi enggak pakai tembok, cuma triplek saja. Bisa sakit dia nanti saat bertugas," demikian Pramono.(Ais)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.416 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.468 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.227
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft