Liputan
Updated: Tue, 13 Aug 2013 13:53:00 GMT

Kronologi Penembakan Rumah Perwira Polisi di Cipondoh

Korban AKP Tulam berangkat dinas sekitar pukul 06.00 WIB. 15 menit kemudian terdengar suara tembakan dan mengenai pintu kaca rumah.


Kronologi Penembakan Rumah Perwira Polisi di Cipondoh

Anggota kepolisian kembali menjadi sasaran teror penembakan. Kali ini rumah perwira polisi, Ajun Komisaris Pertama (AKP) Tulam di perumahan Banjar Wijaya Blok B, Cipondoh, Tangerang, Banten, ditembak orang tak dikenal dengan menggunakan air soft gun.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto menuturkan peristiwa penembakan terhadap rumah AKP Tulam yang merupakan anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB, Selasa pagi.

"Kronologinya saat itu korban AKP Tulam berangkat dinas sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah keluar rumah pintu gerbang dikunci oleh istrinya. Sekitar 15 menit kemudian terdengar suara tembakan," jelas Rikwanto di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Ia menjelaskan tembakan dari senjata air soft gunitu mengenai pintu kaca rumah. Kaca pintu rumah AKP Tulam yang terdiri 2 lapis dengan ketebalan 2 mm pun pecah pada lapisan pertama.

"Kaca pecah pada lapisan pertama namun kaca lapis kedua tidak pecah. Diduga pelaku menembak dari jalan di luar pintu gerbang dengan menggunakan air soft gun," jelas Rikwanto.

Ia menambahkan tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Tim Labfor Polri masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama Reskrim dan unit Resmob. Polisi bersenjata disiagakan di lokasi kejadian. (Adi/Yus)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.345 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.087 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    316 respon

Total Respon: 7.748
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft