Updated: Wed, 06 Jun 2012 00:03:00 GMT

KPK Verifikasi Kekayaan Jokowi

Tim KPK memverifikasi calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di rumah dinasnya di Solo, Jawa Tengah. Hasil verifikasi akan diumumkan 14 Juni mendatang.


KPK Verifikasi Kekayaan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta: Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memverifikasi calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di rumah dinasnya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/6). Di hadapan tim, Jokowi menandatangani sejumlah berkas, yang salah satunya berisi jumlah kekayaan milik Wali Kota Solo itu.

Dari surat laporan kekayaan, Jokowi mempunyai kekayaan sebanyak Rp 27,2 milyar dan USD 9.800. Kekayaan Jokowi meningkat Rp 9 milyar dibandingkan laporan tahun 2010 lalu.

Tim verifikasi juga mendatangi kediaman calon perseorangan Hendardji Soepandji di Jakarta Selatan. Mantan Komandan Pusat Polisi Militer yang maju berpasangan dengan Ahmad Riza Patria itu mempunyai kekayaan lebih dari Rp 32 milyar, atau meningkat lebih dari Rp 20 milyar dibandikan laporan dua tahun yang lalu.

Selain kedua cagub, tim KPK juga memverifikasi kekayaan calon Wakil Gubernur Nono Sampono. Mantan Komandan Marinir itu memiliki harta kekayaan Rp 13,7 miliar.

Verifikasi harta kekayaan juga akan dilakukan terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lainnya. Hasil verifikasi akan diumumkan 14 Juni mendatang.

Verifikasi harta kekayaaan para calon gubernur dan wakil gubernur itu merupakan kewajiban sebelum yang bersangkutan menduduki jabatan publik. Verifikasi harta kekayaan juga bagian dari proses yang sedang berjalan hingga pemilihan gubernur digelar pada 11 Juli mendatang.(SHA)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.386 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.307 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    475 respon

Total Respon: 7.168
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft