Updated: Wed, 18 Jul 2012 17:39:00 GMT

KPK Segera Umumkan Tersangka Kasus Hambalang

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengisyaratkan status kasus dugaan korupsi Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang, Jawa Barat akan dinaikkan ke tahap penyidikan


KPK Segera Umumkan Tersangka Kasus Hambalang

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan status kasus dugaan korupsi Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang, Jawa Barat akan dinaikkan ke tahap penyidikan. Selain itu, Abraham juga akan mengumumkan para tersangka yang diduga terlibat.

"Pokoknya saya bisa pastikan bahwa kasus Hambalang akan naik ke penyidikan. kepastian waktunya belum bisa dipastikan. Pokoknya paling lambat minggu depan," kata Abraham Samad di gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/7). Abraham menegaskan, KPK sudah menemukan dua alat bukti yang cukup guna membawa kasus Hambalang ke ranah penyidikan. Menurutnya, kasus Hambalang yang siap naik ke penyidikan terkait pengadaan barang dan jasa. "Yang pertama (naik ke penyidikan) soal pengadaan barang dan jasanya," kata Abraham.

Sebelumnya, dalam mengembangkan penyelidikan kasus dugaan korupsi Hambalamh ini, KPK memeriksa lebih dari 70 orang saksi. Diantaranya, mantan Kepala BPN Joyo Winoto, anggota Komisi II DPR Ignatius Mulyono, Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat Munadi Herlambang, Menpora Andi Mallarangeng hingga istri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Athiyya Laila. KPK juga dua kali memeriksa Anas Urbaningrum.(ADI/ARI)


poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.304 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.285 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    467 respon

Total Respon: 7.056
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft