Updated: Thu, 19 Jul 2012 19:52:00 GMT

Kasus Hambalang, KPK Geledah Tujuh Tempat

Sebanyak tujuh tempat digeledah KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Tempat tersebut di antaranya Gedung Kemenpora di Senayan dan Cibubur, hingga Kantor Dinas PU Jaktim.


Kasus Hambalang, KPK Geledah Tujuh Tempat

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengatakan sebanyak tujuh tempat digeledah terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat sarana pendidikan olahraga Hambalang di Bukit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ketujuh lokasi tersebut di antaranya Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga yang terletak di Senayan dan Cibubur, Kantor PT Adhi Karya, Kantor PT Wijaya Karya di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, serta Kantor Dinas Pekerjaan Umum di Jakarta Timur.

"Penggeledahan sudah dilakukan di beberapa tempat terkait kasus Hambalang. Jadi kasus Hambalang naik ke tahap penyidikan dan dilanjutkan pada penggeledahan hari ini," kata Bambang saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/7).

Pada kasus ini, KPK juga menetapkan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan di Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu, Deddy Kusdinar sebagai tersangka. Sedangkan tiga orang lainnya dicekal, yakni Aman santoso selaku Direktur Ciriajasa Cipta, Yudi Wahyono selaku Direktur Yodha Karya, serta Lisa Lukitawati selaku Direktur CV Rifa Medika.(ADI/ADO)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.237 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.262 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    461 respon

Total Respon: 6.960
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft