Updated: Tue, 05 Mar 2013 13:55:00 GMT

Jokowi: Lokasi Kebakaran Tanah Tinggi Jadi Kampung Deret

Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan menjadikan lokasi kebakaran di Jalan Tanah Tinggi Satu, Jakarta, sebagai salah satu lokasi kampung deret.


Jokowi: Lokasi Kebakaran Tanah Tinggi Jadi Kampung Deret

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pihaknya akan menjadikan lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk di RT 13, 14 RW 01, Jalan Tanah Tinggi Satu, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, sebagai salah satu lokasi kampung deret yang akan dibangun.

"Nanti lokasi ini akan kita ubah menjadi menjadi kampung deret, nanti akan kita ajukan langsung dengan program-programnya itu," ujar pria yang akrab disapa Jokowi di lokasi kebakaran, Jakarta, Selasa, (5/3/2013).

Setelah kebakaran yang menghanguskan lebih dari 50 rumah tersebut, Jokowi pun mengaku telah memerintahkan Walikota Jakarta Pusat Syaifullah untuk memantau lokasi dan menghimpun data di kawasan itu untuk dijadikan sebagai lokasi kampung deret.

"Tadi malam Pak Walikota juga telah cek lokasinya, mendata seluruh warga, cek lapangan, untuk gimana itu bisa direalisasikan," terang Jokowi.

Menurutnya, data sementara yang dia dapatkan, di lokasi tersebut saat ini ada sekitar 85 kepala keluarga yang nantinya akan direlokasi bila kampung deret direalisasikan.

"Di sini ada 80 hingga 85 kira-kira. Masalahnya sudah clear. Pak Walikota, Camat, dan Lurah sudah oke, sudah izin masyarakat. Tinggal kita siapkan, biar semua rapi, semua sehat ada RTH-nya dan ada drainase di darat," jelasnya. (Frd)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.857 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.149 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    422 respon

Total Respon: 6.428
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft