Updated: Tue, 05 Mar 2013 12:57:09 GMT

Jokowi Bagikan Bantuan ke Korban Kebakaran Tanah Tinggi

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengunjungi lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk di RT 13-14 RW 01 di wilayah Jalan Tanah Tinggi Satu.


Jokowi Bagikan Bantuan ke Korban Kebakaran Tanah Tinggi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk di RT 13-14 RW 01 di wilayah Jalan Tanah Tinggi Satu, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (5/3/2013), Jokowi tiba di lokasi pada pukul 11.18 WIB. Setibanya, Jokowi langsung disambut oleh warga yang tidak menyangka akan didatangi oleh mantan Walikota Solo tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berkeliling ke lokasi kebakaran yang terjadi pada Senin 4 Maret sore. Jokowi berkeliling ke RT 13-14 RW 01, keluar masuk gang sempit.

Selain itu, Jokowi juga memantau posko bantuan yang telah disediakan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Di posko tersebut, Pria berperawakan kurus ini memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta yang diserahkan kepada petugas Dinas Sosial.

Tidak hanya itu, Jokowi juga membagikan paket dalam sebuah kantong plastik merah yang berisi tas, buku tulis, seragam sekolah dan beras seberat 5 kg.

Dari dalam mobil truk Satpol PP, Jokowi yang menggunakan baju kemeja berwarna putih itu langsung membagikan paket tersebut kepada warga. Warga pun yag mengikuti Jokowi langsung berebut antrean untuk mendapatkan paket tersebut.

"Ayo, antre yang rapih. Tenang, ndak usah berebut. Semuanya kebagian," kata Jokowi menenangkan warga.

Ada sekitar 500 jiwa penduduk yang rumahnya terbakar -- yang ditampung di salah satu bangunan rumah kumuh dan masjid Ad-Da`wah. (Riz)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.872 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.154 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    425 respon

Total Respon: 6.451
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft