Updated: Sat, 07 Jul 2012 00:58:00 GMT

Jogja Fashion Week Tampilkan Koleksi Busana Muslim

Dalam gelaran kali ini, para desainer menampilkan beragam karya kreatif dengan mengusung warna-warna cerah nan modern. Koleksi-koleksi desainer dalam negeri ini bisa jadi inpirasi penampilan Anda.


Jogja Fashion Week Tampilkan Koleksi Busana Muslim

Liputan6.com, Yogyakarta: Busana muslim sekarang tak lagi dianggap sepele dan semakin melengkapi tren berbusana saat ini. Seiring keberadaannya yang bisa dipadukan dalam kehidupan modern, membuat busana muslim selalu mewarnai pagelaran busana. Tak terkecuali dalam Jogja Fashion Week 2012 yang berlangsung di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Busana yang ditampilkan kali ini pun begitu berani dengan bermain imajinasi dalam membuat pola. Rumah Mode Jenahara, misalnya, yang mengusung konsep busana Jepang. Terinspirasi kimono tokoh Geisha, busana muslim yang diciptakan begitu mewah dengan aksesori kipas warna gelap. Pemilihan warna-warna cerah yang menggunakan bahan chiffon, tavetta, dan sheer semakin memberi kesan anggun dan berani.

Kekuatan busana-busana yang ditampilkan, terlihat dari setiap desain yang rata-rata menggunakan pola cutting yang simpel nan elegan disajikan dalam busana ready to wear.

Para desainer sengaja menyajikan busana-busana siap pakai dengan konsep kasual memakai cutting asimetris seperti rancangan dari Butik Casa Elena Jakarta. Selain untuk memanjakan hijabers atau pencinta busana muslim, hasil rancangan yang ready to wear ini juga dalam rangka menyambut Ramadan dan Lebaran nanti.

Keberanian bereksperimen juga terlihat pada karya perancang asal Klaten, Jawa Tengah, Astrid Ediati yang menampilkan karya berbahan lurik dan tenun dengan inspirasi dongeng Seribu Satu Malam. Sementara, Rumah Mode Multazam Wonosobo, Jawa Tengah, dengan berani menabrak pakem busana muslim dengan cutting dan pola yang minimalis.

Keberadaan Jogja Fashion Week yang ketujuh kali digelar ini seakan menjadi ajang bagi para desainer muda untuk unjuk kebolehan. Dan bukan tidak mungkin, dari ajang fashion terbesar di Yogyakarta ini nantinya akan muncul desainer-desainer yang bisa unjuk gigi di tingkat nasional hingga internasional.(ANS)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.394 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.319 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    334 respon

Total Respon: 8.047
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft