Updated: Thu, 19 Jul 2012 15:48:00 GMT

Jalur Pantura Semarang Macet

Lalu lintas di jalur pantura Kota Semarang, Jateng, macet sampai lima kilometer karena banyak truk besar berjalan lambat. Jika tak segera diatasi, keadaan pada arus mudik akan lebih parah.


Jalur Pantura Semarang Macet

Liputan6.com, Semarang: Arus lalu lintas di jalan raya Krapyak, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/7), mencapai lima kilometer. Kondisi ini disebabkan banyaknya truk besar memenuhi jalan yang biasa digunakan untuk mudik dari pantura. Kemacetan kian parah di Jalan Kalibanteng dekat pintu masuk Bandara Ahmad Yani akibat pembangunan jalan layang.

Kemacetan seperti itu terjadi setiap hari. Pengguna kendaraan mengeluh karena perjalanan menjadi lebih lama. Jika keadaan seperti itu tidak segera diatasi pada arus mudik nanti, kemacetan pasti akan lebih parah.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto mengatakan pihaknya akan berusaha mengurangi kemacetan di jalur pantura. Menurut dia, ruas jalan yang diperbaiki menjelang Lebaran juga tidak sama tiap tahunnya.

Saat ini perbaikan jalan sudah mencapai 80 persen. Kementerian PU memastikan 10 hari sebelum Lebaran perbaikan jalan sudah selesai dan siap dilalui pemudik. Biaya perbaikan jalan pantura tahun ini mencapai satu triliun rupiah atau naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 940 miliar.(IAN)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.307 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.886 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    312 respon

Total Respon: 7.505
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft