Updated: Wed, 25 Jul 2012 16:31:00 GMT

Jalur Kereta Rangkas Bitung-Merak Diperbaiki

Menjelang arus mudik tahun ini, PT Kereta Api (KAI) Daops V Banten melakukan perbaikan rel di daerah Rangkas Bitung hingga Merak, Rabu (25/7).


Jalur Kereta Rangkas Bitung-Merak Diperbaiki

Liputan6.com, Serang: Menjelang arus mudik tahun ini, PT Kereta Api (KAI) Daops V Banten melakukan perbaikan rel di daerah Rangkas Bitung hingga Merak, Rabu (25/7). Pengerjaan meliputi penggantian bantalan rel dan mengganti mur dan baut bantalan rel.

Perbaikan tersebut dimaksudkan agar kereta dapat melaju dengan kecepatan tinggi di kawasan tersebut. Selain itu, penggantian bantalan dan peremajaan jalur kereta juga merupakan tindakan rutin agar jauh dari kecelakaan kereta yang disebabkan kerusakan rel.

Pihak PT KAI mengganti bantalan rel kereta pada bagian yang sangat vital, yaitu meliputi bantalan kayu hingga ring bantalan. Petugas juga banyak menemukan sejumlah baut yang hilang di sepanjang Stasiun Serang Kota dan Rangkas Bitung. Untuk mengantispasi kecelakaan, petugas mengganti semua mur dan baut bantalan tersebut.

Menurut petugas pemantau rel, pekerjaan dan pergantian bantalan rel kereta dilakukan sejauh mungkin dari arus mudik. Diperkirakan ribuan penumpang dari Sumatera dan sebaliknya akan menggunakan jasa kereta api ekonomi dari Merak menuju Jakarta.

Sementara itu, pihak PT KAI berencana menambah jumlah gerbong untuk melayani ramainya penumpang mudik. (ALI/YUS)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.317 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.929 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.560
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft