Updated: Sun, 29 Jul 2012 14:19:51 GMT

Iran Kirim Pasokan Energi ke Suriah

Menteri Energi Iran Majid Namjou menyatakan, selain memberi pasokan minyak, Iran juga akan membantu Suriah membangun kembali pembangkit listrik yang telah hancur akibat pemberontakan.


Iran Kirim Pasokan Energi ke Suriah

Liputan6.com, Teheran: Dalam konflik berkepanjangan antara pemerintah dan pemberontak di Suriah, Iran berada di posisi Presiden Bashar al Assad. Pejabat Iran mengatakan akan memberikan pasokan energi listik untuk pemerintah Suriah.

Seperti dilansir NHK, Ahad (29/7), tindakan ini merupakan kesepakatan antara delegasi Suriah dan Iran dalam dialog yang dilakukan di Teheran sejak Rabu silam.

Menteri Energi Iran Majid Namjou menyatakan bahwa Iran tidak akan membiarkan pemerintah Suriah yang tengah menghadapi masa sulit. Menurut dia, selain memberi pasokan minyak, Iran juga akan membantu Suriah membangun kembali pembangkit listrik yang telah hancur akibat pemberontakan.

Bila Iran berada di kubu pemerintah Suriah, lain lagi bagi Amerika Serikat, Uni Eropa, dan negara-negara besar di Timur Tengah, seperti Arab Saudi yang berada di kubu pemberontak. Baru-baru ini, Arab Saudi menggalang dana yang akan digunakan untuk membantu para pemberontak dalam melawan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad [baca: Arab Saudi Danai Pemberontak di Suriah].(RZK/ANS)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.299 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.285 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    467 respon

Total Respon: 7.051
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft