Updated: Sat, 02 Jun 2012 21:54:00 GMT

Inggris Gelar Perayaan Berkuasanya Ratu Elizabeth II

Perayaan 60 tahun berkuasanya Ratu Elizabeth II akan digelar di Inggris. Perayaan itu akan menjadi pesta rakyat terbesar di dunia.


Inggris Gelar Perayaan Berkuasanya Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, London: Inggris menggelar perayaan 60 tahun berkuasanya Ratu Elizabeth II. Perayaan yang akan digelar selama empat hari berturut-turut itu, akan menjadi pesta rakyat terbesar di dunia. Media JapanToday mewartakan, Sabtu (2/6), ratusan ribu orang diperkirakan akan turun di jalanan di Kota London selama beberapa hari berikutnya untuk perayaan Berlian Jubilee. Selain itu, jutaan orang akan menghadiri pesta jalanan di seluruh negeri menandai tonggak pemerintahan ratu.

Di Inggris, bendera kebangsaan "Union Jack", berwarna merah, putih dan biru telah berkibar di lampu-lampu jalan, rumah hingga bangunan mewah. Bahkan, penjualan souvenir patriotik, pernak-pernik berlambang negara Inggris, telah meroket menjelang perayaan itu.

Rakyat juga menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ratu Elizabeth. Ia adalah kepala negara di 16 negara dari Australia dan Kanada untuk Tuvalu kecil di Samudra Pasifik, dalam pelayanan publik selama bertahun-tahun.

Perdana Menteri Inggris David Cameron pun mengungkapkan kekagumannya terhadap kepemimpinan sang ratu. "Ratu telah memberikan pelayanan yang luar biasa," katanya.

Ratu Elizabeth II menjabat pada Februari 1952 setelah kematian ayahnya George VI. Ia kini menjadi kepala negara yang paling lama di Inggris.(IAN)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.210 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.254 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    457 respon

Total Respon: 6.921
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft