Updated: Fri, 19 Jul 2013 07:30:00 GMT

Indonesia vs Liverpool: Fokus atau Dibantai Lagi

Setelah kedatangan Arsenal, Timnas Indonesia kembali menjamu tamu dari Liga Premier. Kali ini skuat raksasa Liverpool.


Indonesia vs Liverpool: Fokus atau Dibantai Lagi

Liputan6.com, Jakarta : Setelah kedatangan Arsenal, kali Indonesia kembali menjamu tamu dari Liga Premier skuat raksasa Liverpool. Pertandingan melawan The Reds akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 20 Juli 2013. Rencananya pertandingan ini akan disiarkan langsung SCTV.

Indonesia adalah negara pertama yang dihadapi The Anfield Genk dalam tur pramusim Liverpool. Meski bermain di stadion kebanggaan Indonesia, Liverpool dipastikan akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu Liverpudlian.

Pasukan Brendan Rodgers dalam semangat tinggi karena berhasil menang banyak pada laga perdana melawan Preston North End empat gol tanpa balas. Sejumlah pemain debutan dan bintang muda yang diturunkan mampu membuat Rodgers tersenyum.

Sebaliknya penampilan skuat Garuda tak kunjung membaik. Di laga terakhir, pasukan Jacksen F. Thiago justru dipermalukan Arsenal dengan skor telak 7-0. Sebelumnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan juga kalah dari Timnas Oranye Belanda 3-0.

Di lima laga terakhir, Indonesia belum pernah meraih kemenangan. Tentunya ini akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi Jacksen. Pasalnya laga ini merupakan persiapan Indonesia untuk menghadapi China pada Kualifikasi Piala Asia.

Bagi Liverpool laga persahabatan akan dijadikan ajang unjuk diri kepada Rodgers agar masuk tim utama. Para pemain Liverpool berharap tidak ditaruh di bangku cadangan saat Liga Premier bergulir pada 17 Agustus nanti.

Skuat Merah Putih akan mampu mengimbangi peringkat ketujuh Liga Premier musim lalu apabila bisa menjaga stamina mereka hingga 90 menit pertandingan. Jika tidak, mungkin Tim Garuda akan kembali menanggung malu. Indonesia akan kembali kalah dengan skor besar. (*)


poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.775 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.706 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    664 respon

Total Respon: 7.145
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft