Updated: Tue, 12 Jun 2012 03:33:06 GMT

Husni Mubarak Sekarat

Mantan pemimpin Mesir Hosni Mubarak dalam kondisi sekarat. Bahkan berita kematian pemimpin terguling itu pun menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru Mesir.


Husni Mubarak Sekarat

Liputan6.com, Kairo: Mantan pemimpin Mesir Hosni Mubarak dalam kondisi sekarat. Informasi tersebut disampaikan oleh seorang pejabat keamanan di negara itu pada Ahad (10/6), setelah Mubarak tak sadarkan diri selama delapan.

Seperti diberitakan laman abcnews, Senin (11/6), rumor kematian mantan Presiden Mesir itu pun menyebar dengan cepat. Mantan Ibu Negara Mesir yakni Suzanne Mubarak, dan dua memantunya, segera mengunjungi Mubarak di penjara Torah Kairo awal Ahad.

"Kesehatan mantan presiden menurun, tapi sekarang telah stabil dalam kondisi buruk," kata pejabat itu.

Sejak kunjungan istrinya, detak jantung Mubarak tidak teratur dan memerlukan alat bantu untuk bernapas. Menurut pejabat itu kepada The Associated Press, hidup Mubarak kini bergantung pada cairan dan yogurt. Bahkan, ia berbicara dengan bahasa isyarat, karena ia tak diperkenankan berbicara kepada media.

Kesehatan Mubarak memburuk sejak 2 Junilalu. Kemundurannya sebagai pemimpin Mesir pada 2011 diduga sebagai pemicu awal masalah kesehatannya. Terlebih lagi, ia divonis hukuman seumur hidup sejak penangkapan pada April 2011 silam.

Istri Mubarak sempat ditolak mengunjungi suaminya di Unit Perawatan Intensif, karena peraturan kunjungan keluarga hanya boleh sekali dalam sebulan. Nyonya Mubarak pun mengancam sipir penjara, jika tidak diberikan izin, ia akan mencari pengobatan di luar penjara.

"Anda akan bertanggung jawab atas kematiannya," ancamnya.

Menurut informasi dari kantor berita Mesir MENA, para pejabat di penjara mengatakan bahwa Mubarak berisiko mengalami stroke. Sedangkan laporan media lain mengatakan bahwa pengacaranya, Farid Al Deeb, akan mengusahakan Mubarak bisa dikirim kembali ke fasilitas militer di pinggiran Kairo Maadi, untuk menjalani perawatan.(SHA)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.389 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.294 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    328 respon

Total Respon: 8.011
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft