Updated: Sun, 02 Sep 2012 03:48:00 GMT

Hat-trick Pazzini Beri Milan Kemenangan Perdana

Bomber anyar AC Milan Giampaolo Pazzini memborong tiga gol saat timnya bertandang ke Bologna. Ini adalah kemenangan pertama "I Rossoneri" di ajang Serie A.


Hat-trick Pazzini Beri Milan Kemenangan Perdana

Liputan6.com, Bologna: AC Milan sukses meraih poin penuh di Stadion Renato Dall`Ara. Dijamu Bologna, Ahad (2/9), "I Rossoneri" menang telak 3-1. Tiga gol kemenangan Milan dibuat penyerang anyar mereka Giampaolo Pazzini. Pemain pindahan dari Inter Milan itu sukses mencetak hattrick. Gol pertama dibuat lewat tendangan penalti menit-16. Dua gol lainnya dilesakkan Pazinni pada menit ke 76 dan 84. Sedangkan gol satu-satunya Bologna dibuat Alessandro Diamanti juga lewat titik putih menit ke-42.

Sejak menit awal, Milan yang pada pertandingan pertama dipermalukan 0-1 oleh Sampdoria, langsung mengambil inisiatif penyerangan. Serangan yang dibangun dari tengah mengalir deras ke pertahanan Bologna. Beberapa kali Riccardo Montolivo dan Massimo Ambrosini bergantian memberikan umpan matang kepada duet penyerang Milan Stephan El Shaarawy dan Giampaolo Pazzini. Namun, rapatnya barisan pertahanan Bologna, serangan mereka dibantu Kevin-Prince Boateng gagal menghasilkan gol.

Hingga akhirnya pada menit ke-16, umpan Boateng dari tengah disambut dengan cermat Pazzini. Pemain pindahan dari rival sekota-nya Inter Milan itu, yang berusaha melakukan penetrasi ke kotak penalti diganjal pemain belakang Bologna. Tak ayal wasit pun langsung menunjuk titik putih. Pazzini yang dipercaya melakukan eksekusi berhasil menceploskan bola ke gawang Federico Agliardi.

Ketinggalan 0-1, Bologna ganti lebih gencar melakukan serangan. Penyerang mereka Alessandro Diamanti beberapa kali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil tiga menit menjelang turun minum. Diamanti yang sebelumnya dihadang Antonio Nocerino di daerah terlarang, berhasil menggetarkan jala Milan yang dijaga Christian Abbiati melalui tendangan penalti.

Di babak kedua Bologna terus menggempur pertahanan Milan. Peluang terbaik didapat Tiberio Guarente pada menit ke-47. Namun, tendangannya melambung jauh di atas mistar.

Penampilan Milan mulai membaik setelah Massimiliano Allegri menurunkan dua pemain anyar mereka Nigel De Jong dan Bojan Krkic. Tekanan demi tekanan membuat pemain belakang Bologna keteteran. Bahkan, gol kedua Pazzini berawal dari kesalahan kiper Agliardi yang tak sempurna mengamankan bola. Rossoneri akhirnya mengunci kemenangan setelah Pazzini dengan sekali sentuhan membelokan bola hasil tendangan keras Nocerino. Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 3-1 tetap tidak berubah.(YAN)


poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.918 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.109 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    716 respon

Total Respon: 7.743
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft