Updated: Tue, 16 Oct 2012 07:14:00 GMT

Gubernur Jokowi Hari ini Tinjau Kampung Kumuh

Rencananya, Selasa (16/10) Gubernur Jokowi akan melakukan tinjauan lapangan untuk melihat secara langsung kondisi ibukota. Kemungkinan hanya akan rapat sebentar selama lima menit, kemudian langsung mengunjungi kampung kumuh untuk melihat situasi di sana," ungkap Gubernur Jokowi


Gubernur Jokowi Hari ini Tinjau Kampung Kumuh

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) rencananya, Selasa (16/10) Gubernur Jokowi akan melakukan tinjauan lapangan untuk melihat secara langsung kondisi ibukota. Kemungkinan hanya akan rapat sebentar selama lima menit, kemudian langsung mengunjungi kampung kumuh untuk melihat situasi di sana," ungkap Gubernur Jokowi.

Gubernur Jokowi juga mengkritik protokoler di Balai Kota saat ini terlalu ketat dan berlebihan, sehingga dia berniat untuk membenahinya. "Di sini saya lihat protokolnya terlalu ketat. Masalah protokoler ini akan saya benahi nanti. Staf-stafnya terlalu banyak, sampai lima atau tujuh lapis," kata Gubernur Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/10) Petang.

Dirinya, menginginkan protokoler yang sederhana dan efisien, tidak perlu terlalu banyak staf, yang penting aman dan bisa bergerak dengan leluasa. Terkait protokoler, Gubernur Jokowi juga mengaku tidak menginginkan voorijder dalam aktivitasnya sehari-hari sebagai gubernur, terlebih ketika mengunjungi kampung-kampung kumuh di Jakarta.

"Saya hanya akan pakai voorijder ketika harus menjemput menteri, ada dubes (duta besar) atau berkunjung ke Istana Presiden. Kalau ke kampung-kampung tidak perlu," ujar Jokowi. (Ant/ARI)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.684 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.093 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    401 respon

Total Respon: 6.178
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft