Updated: Fri, 14 Jun 2013 17:52:00 GMT

Goda PKS Jadi Partai Oposisi, PDIP: Nggak Akan Mati Bos

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini mempersilakan PKS bergabung bersama PDIP menjadi partai oposisi.


Goda PKS Jadi Partai Oposisi, PDIP: Nggak Akan Mati Bos

Liputan6.com, Jakarta : Sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terus menentang kebijakan pemerintah terutama mengenai kenaikan harga BBM bersubsidi mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Terutama dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai oposisi pemerintahan saat ini.

Karena itu, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini mempersilakan PKS bergabung bersama PDIP menjadi partai oposisi. Apalagi selama menjadi partai oposisi, PDIP tetap eksis dalam segala kebijakan politik.

"Sumonggo saja, sikap kita dah jelas awal akhir dua periode. Orang mengatakan, kau nanti di luar pemerintahan mati kau bos, tapi nggak juga, kita masih hidup bos," kata Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Namun menurut Bambang, meski PDIP merupakan partai oposisi pemerintah, tetapi partai berlambang kepala banteng moncong putih ini menganggap semua partai politik di Indonesia semuanya kawan. Namun, yang berbeda hanyalah pola pikir dan kebijakannya saja.

"Semua kita anggap kawan. Semua bagian dari anak bangsa. Demokrat, PKS, semua bagian dari anak bangsa," tukas Bambang. (Mut/Sss)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.894 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.162 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    430 respon

Total Respon: 6.486
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft