Updated: Wed, 20 Mar 2013 19:10:00 GMT

Glenn Fredly: The Voice Indonesia Bukan Produsen Penyanyi Dadakan

Menurut Glenn, hanya sedikit wadah yang benar-benar mengasah dan akhirnya menciptakan penyanyi-penyanyi andal. Termasuk The Voice of Indonesia.


Glenn Fredly: The Voice Indonesia Bukan Produsen Penyanyi Dadakan

Acara ajang pencarian bakat sedang menjamur di dunia hiburan Indonesia. Namun menurut Glenn Fredly, hanya sedikit wadah yang benar-benar mengasah dan akhirnya menciptakan penyanyi-penyanyi andal. Termasuk The Voice of Indonesia.

"Saya berurusan dengan penyanyi-penyanyi berbakat, berhubungan dengan karakter suara yang sudah punya jam terbang, dan itu menarik. Karena di The Voice of Indonesia, kita tidak menciptakan penyanyi dadakan," kata Glenn ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, Rabu (20/0/2013).

"Tujuannya, mereka tidak hanya menjadi penyanyi di ajang itu, harus bertahan jadi penyanyi di Indonesia. Kita punya misi yang sama, apa yang kita pilih bisa dipertanggungjawabkan, saya nggak mau mereka cuma stop sampai situ," terang pelantun Sedih Tak Berujung itu.

Selain tujuan, yang membuat The Voice Indonesia berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya adalah tidak adanya juri. Di ajang ini, sebutannya coach alias mentor.

Penyanyi asal Ambon itu juga berharap penyanyi-penyanyi yang lahir nantinya bisa tumbuh dan beregenerasi, "Aku harap mereka bisa sampai regenerasi, saya melihat potensi yang bagus, bisa tumbuh jika diberi dukungan dalam porsi yang tepat," tukas Glenn lagi.

Mantan suami Dewi Sandra itu menegaskan bahwa manusia tidak bisa menciptakan sesuatu yang tiba-tiba. Apalagi yang hanya mengikuti euphoria. Menurutnya, hal itu tidak dapat bertahan lama karena pondasi yang tidak kuat.

"Kita nggak bisa meng-create sesuatu dari euphoria, nggak bisa instan dari ajang bakat itu saja, trust me! Itu umurnya bakalan pendek, karena nggak ada pondasi yang kuat. Jadi penyanyi harus lewat proses," tukas Glenn.(Ppt/Asw)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.377 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.253 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    324 respon

Total Respon: 7.954
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft