Updated: Wed, 02 Jan 2013 13:40:00 GMT

Gadget-gadget Baru di Tahun Baru 2013

Ada banyak produk inovatif yang meluncur di sepanjang tahun 2012. Di tahun 2013 ini, sejumlah produk inovatif diprediksi juga bakal muncul. Berikut gambarannya.


Gadget-gadget Baru di Tahun Baru 2013

Tahun 2012 sudah berlalu. Ada banyak produk inovatif yang meluncur di sepanjang tahun tersebut. Di tahun 2013 ini, sejumlah produk inovatif diprediksi juga bakal muncul. Berikut prediksinya seperti dikutip Liputan6.com dari TheGuardian, Rabu (2/1/2013).

iPhone 5s
iPhone 5 baru saja masuk ke Indonesia pada 14 Desember lalu. Namun Apple disebut sudah menyiapkan generasi penerusnya yaitu iPhone 5s. Prototipe iPhone 5s bahkan sudah beredar di internet.

Apa saja yang akan dibenamkan dalam iPhone 5S tersebut? Seorang analis industri teknologi Peter Misek memprediksi bahwa generasi iPhone terbaru ini akan dilengkapi dengan kamera dan layar super HD, baterai yang lebih baik, serta teknologi Near Field Communication (NFC). Layaknya iPad Nano, iPhone 5s diprediksi akan hadir dalam pilihan enam hingga delapan warna. Misek memperkirakan produk ini akan diluncurkan bulan Juni 2013.

Apple iTV
Gadget yang satu ini mungkin masih asing di Indonesia, sebab memang produk Apple yang lebih banyak dijumpai adalah smartphone, tablet dan laptop. Sejumlah spekulasi mengatakan, Apple akan menggarap pasar TV. CEO Apple Tim Cook belum lama ini berkomentar bahwa dengan menghidupkan TV kita seperti kembali ke 20 atau 30 tahun lalu. Karena itu butuh pembaharuan.

Apple iTV kemungkinan akan dilengkapi dengan aplikasi Siri dan iSight yang mampu mengenali wajah dan suara. Perangkat Apple iTV ini nantinya juga bisa dikontrol dengan iPhone dan iPad.

Analis Gener Munster memperkirakan bahwa Apple iTV akan dikeluarkan pada bulan Oktober 2013 dengan harga berkisar antara $1.500 -$2.000 atau setara dengan 14-19 juta Rupiah, dengan ukuran 42 inchi hingga 55 inchi.

Xbox 720
Xbox 720 adalah konsol game yang ditunggu-tunggu para pengguna Xbox. Konsol game ini kabarnya akan menggunakan Kinect 2.0 dengan tingkat akurasi tinggi yang mampu mengenali hingga empat pemain sekaligus. Akan ada pula fitur stereo imaging dan beberapa improvisasi pada fitur pengenalan suara, Blu-ray drive, dan port audio/video untuk menonton dan merekam siaran TV. Xbox 720 ini, nampaknya anda harus bersabar menunggu hingga musim gugur tahun 2013.

Ponsel Amazon
Amazon diprediksi akan mulai bermain di pasar ponsel. Ponsel yang dikeluarkan Amazon nantinya bisa terintegrasi ke AppStore Amazon, Amazon MP3, Amazon Cloud Player dan buku-buku Kindle. Ponsel tersebut diperkirakan akan dilepas ke pasaran dengan harga murah. Bahkan ponsel itu diperkirakan akan dilengkapi dengan barcode scanner. Pembuatan produk ini disebutkan akan dimulai pada pertengahan 2013.

Google Project Glass
Project Glass merupakan sebuah perangkat berbentuk lensa kacamata yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses web seperti laporan cuaca, pesan dari teman dan peta. Kabarnya, Google Glass akan dilengkapi kamera yang memungkinkan pemiliknya bisa mengambil foto dan video. (UBD/DEW)

Lihat Wajah Baru MSN. Klik di sini!

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.625 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    7.322 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    388 respon

Total Respon: 9.335
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft