Updated: Sat, 28 Jul 2012 10:56:29 GMT

Enam Mobil Tabrakan di Tanjakan Gentong

Tabrakan beruntun yang melibatkan enam mobil terjadi di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya. Kejadian ini mengakibatkan kemacetan hingga empat kilometer dari kedua arah.


Enam Mobil Tabrakan di Tanjakan Gentong

Liputan6.com, Tasikmalaya: Tabrakan beruntun yang melibatkan enam mobil terjadi di Tanjakan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (28/7) dinihari. Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini mengakibatkan kemacetan sepanjang hingga empat kilometer dari kedua arah.

Tabrakan ini diduga akibat rem truk bermuatan besi yang datang dari arah Bandung mengalami rem blong. Akibatnya truk terus meluncur di turunan Gentong hingga menabrak mobil dari arah berlawanan. Truk dengan nopol D 8976 DL dikendarai oleh Samsudin bermuatan besi beton seberat 10 ton ini.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Mohammad Rano mengatakan berdasarka hasil olah tempat kejadian perkara, saat truk turun mengalami hilang kendali dan kondisi mobil tidak stabil. Sementara untuk mengetahui penyebab pasti pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

"Sepertinya truk mengalami rem blong sehingga tidak terkendali dan menabrak mobil dari arah berlawanan. Tanjakan Gentong juga merupakan daerah rawan kecelakaan," kata Mohammad Rano. Sopir dan kenek truk saat ini diamankan di Polresta Tasikmalaya untuk dimintai keterangan.(JUM)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    646 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.671 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    140 respon

Total Respon: 3.457
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft