Updated: Tue, 11 Sep 2012 06:33:00 GMT

Empat Terduga Teroris Ambon Ditangkap

Selain terus memburu para terduga teroris Solo dan Depok, Tim Densus 88 Polri juga menangkap empat terduga teroris di Ambon, Maluku. Penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari adanya latihan-latihan teror di sejumlah tempat di Sulawesi, termasuk juga di Poso.


Empat Terduga Teroris Ambon Ditangkap

Liputan6.com, Jakarta: Selain terus memburu para terduga teroris Solo dan Depok, Tim Densus 88 Polri juga menangkap empat terduga teroris di Ambon, Maluku.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, penangkapan pada Ahad kemarin merupakan pengembangan dari adanya latihan-latihan teror di sejumlah tempat di Sulawesi, termasuk juga di Poso.

"Penangkapan di Ambon terkait hasil pengembangan adanya latihan aksi teror di Sulawesi. Dari hasil monitoring mereka diduga pernah melakukan aksi-aksi teror," kata Boy di Jakarta, Senin (10/9).

Menurutnya, empat terduga teroris yang ditangkap kemarin adalah Jimmy, Baharudin, dan Imran (pemilik tempat saat dilakukan penangkapan).

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita satu pucuk senjata api jenis SS-1, dan MK-3, satu granat jenis nanas dan pelontar, serta amunisi sebanyak 10 ribu butir.

"Hingga saat ini keempatnya masih dalam pemeriksaan penyidik di Mapolda Maluku. Mereka adalah hasil pengembangan dari yang telah terindentifikasi melakukan pelatihan dan kegiatan perencanaan aksi teror," ujarnya. (FRD)


poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.752 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.640 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    657 respon

Total Respon: 7.049
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft