Updated: Wed, 17 Oct 2012 14:47:00 GMT

Edan! Mahasiswa Posting Video ML di Blog

Seorang mahasiswa Malaysia di Singapura membuat kehebohan di dunia maya. Ia memosting foto bugil dirinya dan pacarnya dalam sebuah blog yang diberi nama Sumptuous Erotica.


Edan! Mahasiswa Posting Video ML di Blog

Liputan6.com, Petaling Jaya: Seorang mahasiswa Malaysia di Singapura membuat kehebohan di dunia maya. Ia memosting foto bugil dirinya dan pacarnya dalam sebuah blog yang diberi nama Sumptuous Erotica.

Alvin Tan Jye Yee (24 tahun) merupakan seorang mahasiswa hukum di National University of Singapore (NUS). Ia bersama kekasihnya Vivian Lee (23 tahun), yang juga warga Malaysia, telah meng-upload foto dan video saat bercinta alias ML.

Blog itu dinonaktifkan sejak keduanya dianggap telah mempertontonkan hal-hal yang cabul. Namun pasangan muda itu tak menyesali perbuatan mereka.

Pasangan itu dilaporkan telah pulang ke Malaysia dan Tan berencana kembali ke NUS pada Januari untuk menyelesaikan gelar sarjana hukumnya.

Tan menerima beasiswa Asean pada 2004. Tan dan Lee rupanya bertemu di Facebook dan mulai membuat blog erotis mereka setelah awalnya mengupload foto erotis mereka di Facebook. "Suatu hari kami bermain-main dan pacar saya mempunya ide mengambil foto bugil".

"Setelah mengambil foto dan sering melakukannya, kami ingin sebuah pengakuan dari perbuatan kami, sehingga kami meng-upload di Facebook tetapi kami mem-blur bagian yang sensitif," kata Tan saat diwawancara Yahoo! Singapura.

Ia menambahkan, mereka memulai blog pada September ketika foto-foto mereka di Facebook secara teratur diturunkan oleh admin situs jejaring sosial itu. The Singapore Straits Times melaporkan, Tan akan menemui masalah ketika kembali ke Singapura. Namun Tan mengaku siap menanggung risiko jika gara-gara blog cabulnya itu membuat beasiswanya dihentikan.

Menurut pengacara Bryan Tan dari Keystone Law Corp, Tan bisa saja dituding melanggar undang-undang karena memproduksi dan mengupload video cabul. Tan juga bisa dianggap melanggar aturan di kampus dan kode etik mahasiswa.

Seorang juru bicara NUS enggan berkomentar apakah Tan mahasiswa di sana karena menurutnya informasi itu rahasia.

Sementara itu, Guang Ming Daily melaporkan Lee tidak khawatir dengan kontroversi yang dibuatnya bersama Tan. Ia tidak mempedulikan apakah keluarganya akan marah.

Lee mengatakan, ia dan Tan tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain tentang mereka dan akan melanjutkan `aktivitas` mereka karena mereka menikmatinya.(asiaone/MEL)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.087 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.223 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    449 respon

Total Respon: 6.759
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft