Updated: Fri, 14 Jun 2013 18:01:00 GMT

Dwina S Wijaya Jadi Orang Nomor Satu BPUI

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) menunjuk Dwina S Wijaya, sebagai pelaksana tugas harian direktur Utama perusahaan.


Dwina S Wijaya Jadi Orang Nomor Satu BPUI

Liputan6.com, Jakarta : PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) menunjuk Dwina S Wijaya, sebagai pelaksana tugas harian (Plth) direktur Utama (Dirut) perusahaan. Sebelumnya, Dwina menjabat sebagai direktur keuangan.

Keputusan dewan komisaris tersebut dibuat seiring kekosongan posisi Dirut setelah Heri Sunaryadi diangkat sebagai Dirut PT kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

"Kami akan fokus pada brand positioning sekaligus aset yang selama ini menjadi kekuatan BPUI yaitu sumber daya manusia yang mengutamakan solusi, inovasi, dan kreativitas," kata Dwina dalam keterangan tertulis, Jumat (14/6/2013).

Masa jabatan Dwina sendiri mulai efektif sejak 5 Juni 2013 hingga adanya keputusan definitif rapat umum pemegang saham (RUPS).

Dwina mengatakan, dirinya akan melanjutkan langkah yang telah dirintis oleh Dirut lama yang telah berhasil mencanangkan program Quantum Leap sejak 2009.

Lebih lanjut, BPUI ke depan juga akan mengembangkan pasar ritel serta regional dengan menekankan pada inovasi dan diferensiasi produk.

Karier Dwina di Bahana Group dimulai sejak 1994 ketika menjadi portfolio manager PT Bahana TCW investment Management. Pada 2002, Dwina diangkat menjadi Direktur di perusahaan yang sama dan setahun kemudian menduduki jabatan orang nomor satu di anak perusahaan milik pemerintah tersebut.

Pada 2009, Dwina dipercaya untuk menjadi direktur BPUi mendampingi Heri Sunaryadi.

Lulusan Institut Teknologi bandung ini juga pernah menjabat komisaris utama PT Bahana TCW Investment Management dan Komisaris PT Bahana Artha Ventura. (Shd)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.421 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.610 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    944 respon

Total Respon: 9.975
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft