Updated: Tue, 16 Oct 2012 19:25:00 GMT

Dua Polisi yang Hilang di Poso Ditemukan Tewas

Dua polisi yang dilaporkan hilang di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sejak 8 Oktober 2012, ditemukan meninggal dunia.


Dua Polisi yang Hilang di Poso Ditemukan Tewas

Liputan6.com, Jakarta: Dua polisi yang dilaporkan hilang di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sejak 8 Oktober 2012, ditemukan meninggal dunia. Kepala Polda Sulawesi Tengah yang dihubungi di Palu, Selasa (16/10), membenarkan kejadian itu, dan mengatakan akan segera melakukan otopsi terhadap kedua jenazah tersebut.

Sebelumnya dilaporkan dua anggota kepolisian di Poso diduga hilang di kawasan Dusun Tamanjeka, Taman Hutan Gunung Potong, Poso, sejak Senin pekan silam. Tempat tersebut berada tak jauh dari tempat pelatihan jaringan teroris Poso. Keduanya yakni Briptu Andi yang bertugas di Reskrim Polres Poso dan Brigadir Suherman yang bertugas di Polsek Poso Pesisir.

"Kedua personel sedang bertugas untuk melakukan penyelidikan di sana. Lokasi kawasan tersebut tidak jauh dari sana. Itu sempat beberapa kali dijadikan tempat pelatihan teror yang dilakukan oleh para kelompok jaringan teror belakangan ini," terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, Senin kemarin.

Boy menjelaskan, keduanya memang dua anggota polisi yang sedang menyelidiki kasus teror di Poso. "Terkait beberapa hasil kekerasan di sana. Ada bom rakitan di Kota Poso yang sempat merusak kediaman Mamuaya," jelas Boy [baca: Selidiki Bom Poso, Dua Polisi Hilang].(Ant/ADO)

Lihat Wajah Baru MSN. Klik di sini!

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.625 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    7.322 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    388 respon

Total Respon: 9.335
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft