Updated: Sat, 30 Jun 2012 15:36:00 GMT

Demam Berdarah Berjangkit di Bojonegoro

Sejumlah warga di Kelurahan Karangpacar, Bojonegoro, Jawa Timur, diketahui positif terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD).


Demam Berdarah Berjangkit di Bojonegoro

Liputan6.com, Bojonegoro: Sejumlah warga di Kelurahan Karangpacar, Bojonegoro, Jawa Timur, diketahui positif terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). Demikian disampaikan Ketua RT 10 RW 2, Kecamatan Kota, Agustono, Sabtu (30/6). Ia mengakui bahwa munculnya serangan DBD di lingkungan setempat setelah diketahui ada dua warga di lingkungannya diketahui positif terjangkit DBD sejak dua pekan terakhir.

Kejadian itu, lanjutnya, telah diumumkan kepada warga melalui masjid setempat, yang isinya warga diminta meningkatkan kewaspadaan dan membersihkan lingkungan masing-masing, seperti menguras bak mandi dan lainnya. "Petugas puskesmas juga sudah melakukan pengasapan di lingkungan sekitar warga yang diketahui positif terjangkit DBD," ungkapnya.

Menurutnya, pengasapan dilakukan karena jumlah warga di lingkungan setempat yang positif terjangkit DBD terus bertambah, baik anak-anak maupun orang dewasa yang permukimannya hanya dalam radius 200 meter. "Paling tidak ada sembilan warga kami yang positif terjangkit DBD, termasuk istri dan kedua anak saya, dalam dua pekan terakhir ini," ungkapnya.

Kedua anaknya yaitu Alfian (10) dan Alwina (13), terpaksa menjalani rawat inap di Rumah Sakit Aisyiyah, setelah hasil pemeriksaan darah menunjukkan positif DBD, tapi istrinya Dyah Masruroh (38), yang juga positif DBD hanya menjalani rawat jalan. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian DBD di lingkungan kami," jelasnya.(Ant/ADO)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.252 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.270 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    462 respon

Total Respon: 6.984
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft