Updated: Sun, 03 Jun 2012 22:45:00 GMT

Danilo, Buruan Baru Mourinho

Sangat sulit bagi Real Madrid untuk mencomot bek serbabisa Chelsea, Branislav Ivanovic. Sebagai gantinya, Jose Mourinho mengincar bek belia FC Porto asal Brasil, Danilo Luiz da Silva.


Danilo, Buruan Baru Mourinho

Liputan6.com, Madrid: Pada pekan kedua Mei lalu, tersiar kabar jika pelatih Real Madrid Jose Mourinho berkeinginan memboyong defender Chelsea, Branislav Ivanovic. Di mata Mourinho, Ivanovic merupakan sosok yang sangat cocok dengan kebutuhannya di Santiago Bernabeu, yaitu cakap bermain sebagai full-back di sektor kanan dan mumpuni bermain sebagai bek tengah (Baca: Mourinho Inginkan Ivanovic).

Sayangnya, keinginan Special One terhalang tembok tebal. The Blues bakal mati-matian mempertahankan eksistensi Ivanovic di Stamford Bridge. Karenanya, sebagai target alternatif, Mourinho melayangkan pandangannya pada bek belia FC Porto kelahiran Brasil, Danilo Luiz da Silva. Mourinho sempat menyaksikan secara langsung sepak terjang Danilo di lapangan saat laga persahabatan internasional antara Tim Samba dan Timnas Denmark di Hamburg.

Melihat aksinya di lapangan, Danilo sepintas mirip dengan bek andalan Barcelona, Daniel Alves, yaitu mempunyai teknik yang halus dan kerap membantu serangan lewat kecakapannya menyusuri sisi lapangan. Kadang, Danilo pun mampu bermain sebagai sweeper. Dengan tinggi 184 cm, pemain yang ditransfer Porto dari Santos dengan fee 13 juta euro di bursa transfer musim panas 2011 itu mempunyai postur yang cukup untuk berduel di udara.

Karenanya, tak salah jika mata Mourinho mulai tertuju pada bek belia yang baru tampil bersama Timnas Brasil dalam empat pertandingan itu (caps). Danilo pun disebut-sebut sebagai bek idaman Brasil di masa depan. Masalahnya bagi Mourinho dan Madrid, di usia yang begitu muda, 20 tahun, bandrol Danilo dipatok sangat tinggi oleh Porto, yaitu 30 juta euro, sama besarnya dengan ongkos yang dikeluarkan Los Blancos saat memboyong gelandang Benfica, Fabio Coentrao.(MEG/Marca)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.258 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.119 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    878 respon

Total Respon: 9.255
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft