Updated: Fri, 13 Jul 2012 07:44:18 GMT

Buruh Tuntut Kenaikan THR

Ribuan buruh PT Panarub Dwikarya, Karawaci, Tangerang, Banten, melakukan aksi mogok kerja. Mereka menuntut kenaikan besaran THR dan kemudahan dalam mendapatkan cuti tahunan.


Liputan6.com, Tangerang: Ribuan buruh PT Panarub Dwikarya, Karawaci, Tangerang, Banten, melakukan aksi mogok kerja, Kamis (12/7). Para buruh pembuat sepatu lisensi Nike dan Adidas itu menuntut kenaikan besaran tunjangan hari raya (THR) dan kemudahan dalam mendapatkan cuti tahunan.

Aksi itu dilakukan di dalam areal pabrik di kawasan Karawaci, Tangerang, dengan menggelar mimbar bebas dan orasi berisikan tunttan kepada pihak perusahaan.
Persen.

Selama ini, buruh yang telah bekerja lebih dari satu tahun hanya mendapatkn THR sebesar Rp 1,6 juta atau setara dengan satu bulan gaji. Padahal, nominal itu tidak dapat memenuhi kebutuhan di hari raya.

Selain menuntut kenaikan THR dan pembayaran THR tepat waktu, para buruh juga menuntut pihak perusahaan untuk memberikan kemudahan kepada buruh untuk mendapatkan cuti tahunan. Sejauh ini, belum ada titik temu antara buruh dan pihak manajemen perusahaan.

Buruh akan tetap melanjutkan aksi mereka, hingga tuntutan mereka dipenuhi perusahaan.(SHA)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.870 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.964 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    694 respon

Total Respon: 7.528
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft