Updated: Wed, 18 Jul 2012 23:10:00 GMT

Buruh Demo, Lalu Lintas Macet

Ratusan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) menuntut perusahaan menghapus sistem kerja outsourcing dan mendesak pengangkatan karyawan kontrak.


Buruh Demo, Lalu Lintas Macet

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) berunjuk rasa di depan Kantor Pusat Hypermarket Carrefour di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (18/7) petang.

Yel-yel dan nyanyian perjuangan saling bersahutan di sela-sela orasi yang disampaikan koordinator aksi. Tak lupa berbagai spanduk dan pamflet yang berisi tuntutan agar perusahaan menghapuskan sistem kerja outsourcing atau alih daya.

Status outsourcing itu dianggap merugikan para buruh dan tidak sesuai dengan Undang-undang Ketenagakerjaan. Mereka pun menuntut perusahaan untuk meningkatkan status para buruh menjadi karyawan tetap.

Pengunjuk rasa sempat merobohkan pagar dan meletakkan di tengah jalan. Tak urung hal ini mengundang kemacetan panjang kendaraan, terutama lalu lintas yang menuju Terminal Lebak Bulus.(ANS)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    792 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.358 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft