Updated: Sat, 22 Jun 2013 19:03:41 GMT

Bobotoh Persib Balas Serang Mobil Plat B, Vokalis SHE Jadi Korban

Aksi itu merupakan buntut dari diserangnya bus skuat Persib oleh sekelompok pendukung Persija atau The Jakmania.


Bobotoh Persib Balas Serang Mobil Plat B, Vokalis SHE Jadi Korban

Liputan6.com, Jakarta : Aksi balas dendam dilakukan pendukung Persib Bandung --yang disebut Bobotoh-- dengan merusak kendaraan-kendaraan berplat B (Jakarta) yang ada di Bandung. Aksi itu merupakan buntut dari diserangnya bus skuat Persib oleh sekelompok pendukung Persija atau The Jakmania.

Salah satu korbannya adalah vokalis band SHE, Melly Firmansyah. Kondisi mobilnya yang berplat B itu rusak. Bagian kaca belakangnya pecah dan pintu belakang sebelah kiri penyok.

"Pulang ke Bandung, disambut aksi suporter Persib, yang sangat brutal, di dalam ada anakku 4 tahun, mobil aku dirusak!" kicau Melly di akun twitternya, Sabtu (22/6/2013).

Ini merupakan kejadian kedua yang menimpa Melly. Kejadian serupa akibat kebrutalan suporter juga pernah dialami Melly pada 2012 lalu.

Sebelumnya, jelang laga menghadapi Persija Jakarta di Stadion GBK, bus yang membawa skuat Persib Bandung diserang. Pelakunya, sekelompok orang beratribut suporter Persija, The Jakmania.

"Persib ingin ke GBK baru keluar dari Hotel Kartika Chandra, tapi belum sampai sudah diserang oleh The Jak," ujar Petugas Polda Metro Jaya, Briptu Adi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Menurutnya, bus yang membawa para pemain Persib itu diserang dengan dilempari batu. "Busnya dilempari batu. Kondisi bus pecah kaca," ungkap Briptu Adi. (Mut)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.104 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.233 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    451 respon

Total Respon: 6.788
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft