Updated: Thu, 18 Jul 2013 18:24:00 GMT

Bentrok di Kendal, FPI: Kita Dihadang Preman

Keributan ini buntut dari peristiwa yang terjadi di Temanggung Rabu 17 Juli kemarin.


Bentrok di Kendal, FPI: Kita Dihadang Preman

Liputan6.com, Kendal : Massa Front Pembela Islam (FPI) terlibat bentrok dengan massa di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. FPI mengklaim bahwa massa mereka dihadang massa dan terjadilah pembakaran kendaraan FPI.

"Teman-teman dari Kendal belum sampai ke Temanggung. Saat tiba di Sukorejo, kami dihadang preman hingga terjadi pembakaran itu," kata Wakil Sekjen FPI Pusat Awit Masyhuri dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (18/7/2013).

Awit menjelaskan, keributan ini buntut dari peristiwa yang terjadi di Temanggung Rabu 17 Juli kemarin. Saat itu, massa FPI Temanggung meminta pengelola tempat hiburan dan penjual minuman keras untuk menghentikan kegiatannya selama Ramadan.

Saat aksi kemarin, kata Awit, massa FPI Temanggung dikepung massa. Dan hari ini rencananya FPI Temanggung dan FPI dari daerah lainnya di Jawa Tengah akan melaporkan pengepungan itu ke polisi.

"Tadi ini, teman-teman FPI Temanggung mau lapor ke Polsek. Karena berita sudah menyebar dari kemarin malam malam, anggota FPI dari sejumlah daerah di Jateng mau merapat ke Temanggung," tutur dia.

Akibat keributan ini, massa FPI akhirnya dilokalisir ke sebuah masjid di Sukorejo. Belum diketahui berapa banyak korban luka akibat peristiwa ini. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono belum bisa dikonfirmasi. (Ism/Mut)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    136 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    542 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    29 respon

Total Respon: 707
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft