Updated: Fri, 07 Sep 2012 09:47:00 GMT

Beib Benyamin, Putra Sulung Bang Ben Wafat

Beib Habbani Benyamin, putra sulung dari almarhum seniman Betawi serba bisa Benyamin Sueb, meninggal dunia pada Kamis (6/9) sekitar pukul 21.20 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jabar, akibat serangan stroke yang kedua.


Beib Benyamin, Putra Sulung Bang Ben Wafat

Liputan6.com, Jakarta:Inna lillahi wa inna ilayhi raji`un. Kabar dukacita datang keluarga besar Benyamin Sueb. Beib Habbani Benyamin, putra sulung dari seniman Betawi serba bisa mendiang Benyamin Sueb, meninggal dunia dalam usia 52 tahun pada Kamis (6/9) sekitar pukul 21.20 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat.

Beib mengembuskan napas terakhir akibat serangan stroke yang kedua setelah kejadian pertama di awal tahun ini. Jenazah ayah tujuh anak ini kemudian disemayamkan di rumah duka di kawasan Pisangan, Ciputat, Jakarta Selatan. Wafatnya Beib Benyamin jelas membawa duka bagi keluarga besar Benyamin.

Rencananya, selepas salat Jumat, jenazah Beib Benyamin akan dimakamkan di dekat pusara sang ayahanda Benyamin Sueb di Tanah Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta. Adapun Benyamin Sueb wafat pada 5 September 1995 silam.

Bieb merupakan anak pertama dari pasangan Benyamin Sueb dan Nonnie. Ia bersama musisi (almarhum) Manthous pernah membentuk grup band beraliran fungky rock, yakni The Beib Blues. Band yang berdiri pada 1976 hingga 1980 itu juga pernah berkolaborasi dengan Benyamin Sueb.

Semasa kecil, Beib berwajah paling mirip dengan ayahnya ini pernah beberapa kali main film bersama Benyamin. Sebut saja film Samson Betawi dan Biang Kerok.

Adapun setelah Benyamin Sueb meninggal pada 2005 silam, Beib meneruskan menjalani bisnis radio warisan ayahnya, yakni Bens Radio.(ANS)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.342 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.069 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    315 respon

Total Respon: 7.726
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft