Updated: Mon, 16 Jul 2012 21:07:12 GMT

Banjir Rendam Ambon

Hujan deras yang mengguyur sejak Ahad malam hingga Senin siang, menyebabkan tiga sungai di Ambon, Maluku, meluap hingga merendam rumah-rumah milik warga.


Banjir Rendam Ambon

Liputan6.com, Ambon: Hujan deras yang mengguyur sejak Ahad (15/7) malam hingga Senin (16/7) siang menyebabkan sejumlah sungai di Ambon, Maluku, meluap dan merendam rumah-rumah milik warga. Banjir terparah terjadi di kawasan Batumerah Dalam, Kadewatan, Ponegoro, dan Perigi Lima.

Warga mengaku sempat panik karena tiba-tiba luapan air setinggi satu meter masuk rumah mereka. Warga hanya bisa menyelamatkan harta benda seadanya. Banjir juga membuat kendaraan roda dua yang terparkir di rumah rusak parah.

Ratusan warga memilih mengungsi ke lokasi yang lebih aman, karena khawatir akan ada banjir susulan. Sementara sebagian lainnya memilih bertahan di rumah mereka dengan alasan keamanan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Patimura Ambon menghimbau, agar warga yang berada di sekitar bantaran sungai untuk selalu waspada. Pasalnya, hujan lebat masih akan terjadi Kota Ambon hingga beberapa hari ke depan.(APY/SHA)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.330 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.328 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    906 respon

Total Respon: 9.564
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft