Updated: Fri, 05 Jul 2013 16:50:00 GMT

Bandung Jadi Tuan Rumah BlackBerry Jam Camp Pertama di Dunia

Para peserta diberikan waktu selama 8 minggu untuk membuat aplikasi baru yang bisa digunakan di perangkat bersistem operasi BlackBerry 10.


Bandung Jadi Tuan Rumah BlackBerry Jam Camp Pertama di Dunia

Liputan6.com, Bandung : Kota Kembang Bandung jadi tuan rumah gelaran BlackBerry Jam Camp pertama di dunia. Ajang ini diselenggarakan vendor smartphone asal Kanada itu untuk menggaet para developer membuat aplikasi baru untuk handset BlackBerry.

BlackBerry Jam Camp yang berlangsung tanggal 4-5 Juli 2013 ini diikuti oleh lebih dari 220 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta BlackBerry Jam Camp berasal dari usia lebih dari 16 tahun, mayoritas masih duduk di bangku kuliah.

"Ada beberapa peserta yang masih di tingkat SMA," kata Kusuma Lienandjaja, Director Government Relation BlackBerry Indonesia di kampus Institut Teknologi Bandung, Jumat (5/7/2014).

Para peserta diberikan waktu selama 8 minggu untuk membuat aplikasi baru yang bisa digunakan di platform BlackBerry 10. Aplikasi yang mereka buat nantinya akan dinilai dari sisi inovasi, fungsi dan tampilannya.

"Pemenang dari BlackBerry Jam Camp Indonesia akan berkesempatan ikut kompetisi BlackBerry Jam Camp Asia yang merupakan level regional. Acaranya akan diadakan di Hongkong," kata Kusuma lagi.

Selain memberikan hadiah bagi pemenang, BlackBerry juga akan memberikan handset BB10 terbaru bagi peserta yang aplikasinya berhasil mendapat sertifikasi Build for BlackBerry.

"Mereka boleh pilih hadiahnya Z10 atau Q10. Selain itu aplikasi buatannya juga akan tersedia di BlackBerry World, bisa gratis ataupun berbayar," papar Muhammad Suryandityo Noor, BlackBerry Developer Evangelist.

Pria yang disapa Didit itu juga mengatakan bahwa dalam pembuatan aplikasinya para pembuat aplikasi bisa memanfaatkan SDK BB10 yang bisa jalan di semua platform komputer. (den/dew)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.375 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.241 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    322 respon

Total Respon: 7.938
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft