Updated: Fri, 08 Jun 2012 05:53:00 GMT

Ban Tidak Berfungsi, Pesawat Mendarat Darurat

Pesawat TransNusa jenis Bae 146 tujuan Kupang-Ende gagal mendarat di Bandara Aboerusman Ende, Kupang, Nusa Tenggara Timur, karena ban depannya tidak berfungsi.


Ban Tidak Berfungsi, Pesawat Mendarat Darurat

Liputan6.com, Kupang: Pesawat TransNusa jenis Bae 146 tujuan Kupang-Ende gagal mendarat di Bandar Udara Aboerusman Ende, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pesawat akhirnya kembali ke Bandara El Tari dengan mendarat darurat setelah sebelumnya ban depan tidak berfungsi.

Pesawat yang dikendalikan Kapten Prastedjo dengan membawa 87 penumpang itu sempat berputar di udara selama 15 menit di sekitar Kota Kupang, sebelum mendarat darurat. Badan pesawat terpaksa ditarik menggunakan mobil khusus ke luar run way untuk menurunkan penumpang di pinggir bandara.

Thresia dan Eduardus, penumpang pesawat tujuan Ende itu, mengatakan pesawat ditarik setelah bannya mengalami gangguan. Pihak maskapai akhirnya memutuskan pesawat tidak bisa terbang karena harus menjalani perbaikan. Seluruh penumpang memilih tidak berangkat dan meminta pengembalian uang tiket dari pihak TransNusa.(ALI/ANS)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.022 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.430 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    758 respon

Total Respon: 8.210
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft