Updated: Thu, 19 Jan 2012 20:02:00 GMT

BK Diminta Membuka Transkip Rekaman Rapat Banggar

Wakil Ketua DPR, Pramono Anung atau Pram menyilakan Sekretariat Jenderal DPR memberikan transkrip rekaman rapat-rapat mengenai pembahasan renovasi ruangan Badan Anggaran kepada Badan Kehormatan


BK Diminta Membuka Transkip Rekaman Rapat Banggar

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR, Pramono Anung atau Pram menyilakan Sekretariat Jenderal DPR memberikan transkrip rekaman rapat-rapat mengenai pembahasan renovasi ruangan Badan Anggaran kepada Badan Kehormatan. Supaya, kata Pram, duduk persoalannya menjadi jelas.

"Kalau transkrip itu dibuka adalah kewenangan BK. Sedangkan pimpinan tidak berwenang membuka transkrip itu. Saya sendiri tidak memegang transkrip itu karena saya menghormati BK. Sebab kalau saya memegang transkrip, maka tidak adil," kata Pram di DPR, Jakarta, Kamis (19/1).

Menurut Pram, dengan dibukanya transkrip rekaman rapat itu, maka akan diketahui siapa yang akan meminta, lalu siapa yang memanfaatkan dan siapa yang menggunakan. "Keputusan itu juga tidak terlepas dari seluruh alat kelengkapan Dewan yang membidangi persoalan itu, tentunya Banggar, BURT dan Setjen," katanya.

Hasil BK, ke depan, kata Pram akan disampaikan juga kepada pimpinan. Karena itu, pimpinan sebaiknya tidak mencampuri apa yang menjadi kewenangan BK. Sebab, tak elok bila pimpinan ikut terlibat dalam persoalan itu, kata Pram.

Sekali lagi Pram mengatakan, apakah soal transkripan rekaman rapat itu akan dibuka atau tidak sangat tergantung pada BK. "Jadi apakah BK akan membuka, mengkonfrontir, memanggil dam sebagainya hanya kewenangan BK. Memang BK punya kewenangan yang luar biasa," kata Pram. (ARI)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.293 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.214 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    887 respon

Total Respon: 9.394
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft