Updated: Mon, 16 Jan 2012 16:30:00 GMT

Sweet Mom, Puding Mini dan Murah

Puding dibuat dalam ukuran mini agar praktis saat dibawa bepergian dan harga terjangkau. Aneka puding dibuat tanpa pemanis buatan dan tanpa bahan pengawet.


Sweet Mom, Puding Mini dan Murah

Liputan6.com, Jakarta: Siapa yang tak suka dengan puding. Anak-anak hingga manula pasti suka dengan penganan dari agar-agar ini. Mengisi hari bahagia atau spesial, puding biasa dihidangkan. Apalagi puding spesial yang dibuat dengan desain menarik menjadi daya tarik tersendiri.

Herman Wibawa, warga Meruya, Jakarta Barat, membuat mini puding sejak tahun 2001 dan kini bisnisnya terus berkembang. Memulai usaha penganan dari agar-agar ukuran mini sejak 2001, Sweet Mom berkembang bukan tanpa kendala. Namun semua kendala berhasil dilalui dan bisnis terus jalan.

Berawal dari usaha rumahan, kini telah berkembang menjadi dua outlet besar di bilangan Meruya dan Serpong, Tangerang, Banten. Digemari karena kaya serat dan rasa gurih, mini puding fokus pada pembuatan puding tanpa susu melainkan dengan santan. Yang pasti Sweet Mom dijamin halal.

Dimulai dari dua rasa, kini sedikitnya ada 30 rasa di antaranya kelapa muda, stroberry, jagung, leci, hingga rambutan. Puding dibuat dalam ukuran mini agar praktis saat dibawa bepergian dan harga terjangkau. Aneka puding dibuat tanpa pemanis buatan dan tanpa bahan pengawet.

Supaya menarik, puding dibuat dalam aneka bentuk. Puding juga bisa dipadukan dengan sayuran dan buah untuk membuat variasi rasa dan penampilan agar lebh menarik. Sweet Mom tak takut berbagi resep. Meski bahan sama, cara memasak yang berbeda akan menghasilkan cita rasa berbeda.

Kini, ada pula puding khusus untuk Tahun Baru Cina atau Imlek. Caranya sama. Campur semua bahan kemudian aduk merata hingga mendidih. Sebelum dipakai, cetakan puding sebaiknya dibasahi dulu dengan air matang supaya puding mudah dilepas dari wadah atau cetakan.

Aduk hingga uap panasnya hilang lalu tuang ke cetakaa. Biarkan mengeras dan simpan dalam lemari pendingin. Setiap lapisan dibiarkan mengeras dulu sebelum diberi lapisan kedua dan seterusnya. Nah, puding telah mengeras. Lepaskan dari cetakan. Saatnya untuk disajikan.

Menurut Herman karena kualitas bahan baku yang digunakan baik dan tanpa pemanis buatan, puding yang tersedia dapat tahan disimpan selama tiga hari tanpa ada perubahan rasa. Ke depan, Herman bercita-cita mengembangkan usahanya menjadi resto yang khusus menyajikan puding.(JUM)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    758 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.165 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.094
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft