Updated: Thu, 12 Jan 2012 03:39:00 GMT

Dua Staf Ahli Gubernur Sulteng Diperiksa

Dua staf ahli Gubernur Sulteng Kasman Lassa dan Yuliansyah diperiksa penyidik Tipikor Kejati Sulteng. Pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi anggaran rehabilitasi gedung wanita Sulteng.


Dua Staf Ahli Gubernur Sulteng Diperiksa

Liputan6.com, Palu: Dua staf ahli Gubernur Sulawesi Tengah Kasman Lassa dan Yuliansyah diperiksa penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Tinggi Sulteng, Rabu (11/1). Keduanya diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi anggaran rehabilitasi gedung wanita Sulteng dengan kerugian negara lebih dari satu miliar rupiah. Ini berdasarkan pemeriksaan Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP).

Keduanya memenuhi panggilan penyidik Tipikor Kejaksaan Tinggi Sulteng untuk melengkapi berkas yang sudah lebih dulu ada. Tapi kali ini Kasman dan Yuliansyah diperiksa dengan status tersangka. Mereka didampingi pengacara selama menjalani pemeriksaan sekitar lima jam.

Kasman dan Yuliansyah diperiksa di ruangan berbeda. Yuliansyah diperiksa di ruang pemeriksaan Tipikor. Sedangkan Kasman di ruang kepala seksi penyidikan Tipikor. Kasus ini bergulir saat Yuliansyah masih menjabat sebagai kepala biro perlengkapan umum dan aset pemerintah Sulteng. Kemudian disusul Kasman yang menggantikan Yuliansyah dengan jabatan sama.

Pembangunan gedung wanita berlangsung tiga tahap. Yakni tahap pertama pada 2007, tahap kedua pada 2009, dan tahap ketiga pada 2010. Selain Yuliansyah dan Kasman jaksa juga menetapkan lima orang lain sebagai tersangka dari rekanan dan PPTK. Namun kelima tersangka belum diperiksa sebagai tersangka.

Yuliansyah dan Kasman belum ditahan penyidik Kejati Sulteng. Pemeriksaan kedua tersangka dari kalangan birokrat ini masih akan dilanjutkan Senin pekan depan.

Dengan demikian sudah tiga staf ahli gubernur sulteng jadi tersangka setelah sebelumnya staf Ahli Pembangunan Sutrisno Sembiring menjadi tersangka kasus korupsi pemilukada Sigi.(AIS)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.286 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.736 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    304 respon

Total Respon: 7.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft