Updated: Tue, 10 Jan 2012 13:55:00 GMT

Presiden Keluarkan Perpres Pembangunan Jembatan Selat Sunda

Presiden SBY telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) perihal pembangunan jembatan Selat Sunda


Presiden Keluarkan Perpres Pembangunan Jembatan Selat Sunda

Liputan6.com, Jakarta: Menko Polhukam menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga pemerintah terkait pembangunan Jembatan Selat Sunda, Senin (9/1). Dari pembahasan awal itu, semua peserta rapat menyetujui proyek pembangunan jembatan tersebut.

Namun, dalam pembangunan jembatan itu harus ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Seperti, jangan sampai pembangunan jembatan Selat Sunda itu menggangu dunia International. "Kita bangun sarana dan prasarana, titik bobotnya kan diperekonomian, tetapi bidang politik hukum dan keamanan harus dipertimbangkan juga," ujar Juru Bicara Kemenko Polhukam, Bambang Soelistyo, kepada wartawan usai rakor di Kemen Polhukam, Jakarta, Senin (9/1)

Menurutnya, hal ini penting karena, Selat Sunda adalah salah satu bagian dari selat strategis, bagian dari ALKI (alur laut Kepulauan Indonesia) kita, dimana kita mempunyai kewajiban kepada dunia internasional yang menggunakan ALKI itu menjamin rasa aman.

Menurut Bambang, terkait rencana pembangunan jembatan Selat Sunda itu telah dikeluarkan Peraturan Presiden No 86 Tahun 2011 tentang Pengembangan Kawasan Strategis dan Infrastruktur Selat Sunda.
Rencananya kapan dimulai pembangunannya? "Ini masih (rakor) awal, kira-kira diharapkan 2014 nanti pemancangan tiang pertama," katanya. (ARI)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.236 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.262 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    461 respon

Total Respon: 6.959
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft