Updated: Sat, 07 Jan 2012 15:33:15 GMT

Video Kekerasan Siswa SMK Beredar

Dalam gambar terlihat aksi kekerasan dilakukan di ruang kelas. Sejumlah senior memukuli adik kelasnya yang tak berani melawan.


Video Kekerasan Siswa SMK Beredar

Liputan6.com, Tegal: Sebuah video berisi adegan kekerasan siswa SMK Baruna Dukuh Waru, Tegal, Jawa Tengah, beredar luas di masyarakat melalui telepon genggam dan internet. Video berdurasi kurang lebih tujuh menit itu berisi
kekerasan fisik yang dilakukan senior terhadap yuniornya.

Dalam gambar terlihat aksi kekerasan dilakukan di ruang kelas. Sejumlah senior memukuli adik kelasnya yang tak berani melawan. Tindakan tersebut luput dari perhatian pihak sekolah.

Sejumlah siswa yang ditemui di sekolah mengakui kekerasan sudah menjadi tradisi. Yunior tidak bisa berbuat apa-apa karena takut.

Pembina sekolah Yacobus Bataona membantah ada tradisi kekerasan di lembaganya. Adegan kekerasan dalam video tersebut sebenarnya tidak sungguh-sungguh, melainkan hanya untuk melatih mental siswa.

Pihak SMK Baruna menuding ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan nama baik sekolahnya dengan menyebarkan video tersebut. Pihak sekolah akan memberi sanksi tegas jika ada siswa senior yang melakukan tindakan kekerasan terhadap yuniornya.(ULF)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.420 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.607 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    944 respon

Total Respon: 9.971
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft