Updated: Sun, 01 Jan 2012 15:12:03 GMT

Bus Tabrak Warung, Enam Tewas

Korban luka langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soedhono dan RSUD Caruban. Korban tewas rata-rata mengalami luka parah di bagian kepala.


Bus Tabrak Warung, Enam Tewas

Liputan6.com, Madiun: Sebuah bus penuh penumpang terguling setelah menabrak mobil, motor, dan sebuah warung di Jalan Raya Madiun menuju Surabaya, Jawa Timur. Akibat peristiwa ini, enam orang penumpang tewas dan belasan lainnya terluka.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, tepatnya di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Bermula ketika bus yang dikemudikan Agus Widodo, warga Mojokerto, melaju dari arah Surabaya menuju Madiun. Di lokasi kejadian, dia berusaha mendahului kendaran lain.

Namun nahas, saat bersamaan dari arah berlawanan muncul motor yang dikendarai Adi, warga Dusun Templek, Desa Warurejo, Kecamatan Balerejo. Karena jarak sudah dekat, bus nabrak motor dan sebuah warung nasi goreng di pinggir jalan.

"Bus oleng, mau hindari sepeda motor, saya tidak tidur, saya duduk di bangku nomor tiga. Saya tahunya saat bruus, keluar lewat jendela," ujar Tri Kuncorowati, penumpang bus.

Tri dan sejumlah penumpang selamat. Korban luka langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soedhono dan RSUD Caruban. Tri mengungkapkan, korban tewas rata-rata mengalami luka parah di bagian kepala.

"Bus senggol kendaraan lain, bus dari timur ke barat. Sepeda motor dari arah barat ke timur, kalau kita lihat porseneling terkahir, ini porseneling pada gigi keenam. Berarti bus melaju sangat kencang sekali. Korban tewas enam, yang luka belum terinditifikasi," ungkap Kapolres Madiun AKBP Nanang Juni Mawanto.

Menghindari hal yang tidak diinginkan, pengemudi bus langsung diamankan di pos polisi terdekat. Sementara bangkai bus dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polres Madiun. Arus lalu lintas madiun menuju Surabaya yang sebelumnya macet total hingga dua jam lebih kini mulai lancar.(ULF)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.289 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.753 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    304 respon

Total Respon: 7.346
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft