Updated: Fri, 30 Dec 2011 21:20:00 GMT

Wilayah Kumuh Kolombia Dipasangi Eskalator

Tiga eskalator yang terbagi menjadi enam bagian dipasang di wilayah permukiman kumuh dan padat penduduk di Medellin, Kolombia. Pembuatan tiga eskalator ini menghabiskan dana hingga US$ 6,7 juta atau sekitar Rp 61 juta.


Wilayah Kumuh Kolombia Dipasangi Eskalator

Liputan6.com, Medellin: Ada pemandangan berbeda di wilayah permukiman kumuh dan padat penduduk di Medellin, Kolombia. Ada tiga eskalator yang terbagi menjadi enam bagian (turun dan naik) tengah dibikin di salah satu kabupaten termiskin di kota terbesar kedua di Kolombia ini.

Seperti diwartakan Telegraph, baru-baru ini, eskalator itu merupakan tangga jalan pertama yang dipasang di luar gedung di wilayah permukiman kumuh berbukit-bukit dengan ketinggian 4,1 meter.

Eskalator tersebut untuk membantu warga agar lebih cepat sampai rumah mereka. Selama beberapa generasi, 12 ribu warga di Medellin harus berjalan menaiki ribuan anak tangga ke arah rumah mereka. Menurut pejabat setempat, anak-anak tangga yang dinaiki itu sama dengan menaiki gedung berlantai 28.

Pemasangan tiga eskalator menuju ke atas dan bawah itu menghabiskan dana hingga US$ 6,7 juta atau sekitar Rp 6,1 miliar. Warga Medellin tidak perlu membayar untuk menaiki eskalator tersebut. Pemerintah setempat menjadikannya seperti jalanan biasa yang bisa dilalui untuk umum.(BOG)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.274 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.174 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    881 respon

Total Respon: 9.329
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft