Updated: Thu, 29 Dec 2011 07:21:44 GMT

Nelayan Temukan Bangkai Kapal Motor

Nelayan di perairan Majene, Sulawesi barat, Rabu (28/12) menemukan sebuah kapal motor Bintang Mas Lestari yang diduga mengalami kecelakaan akibat terkena hantaman gelombang tinggi di perairan Selat Makassar dua pekan lalu. Saat ditemukan, kapal dalam kondisi terbalik.


Nelayan Temukan Bangkai Kapal Motor

Liputan6.com, Mejene: Nelayan di perairan Majene, Sulawesi barat, Rabu (28/12) menemukan sebuah kapal motor Bintang Mas Lestari yang diduga mengalami kecelakaan akibat terkena hantaman gelombang tinggi di perairan Selat Makassar dua pekan lalu. Saat ditemukan, kapal dalam kondisi terbalik.

Butuh 13 kapal nelayan untuk mengevakuasi kapal berbobot 40 ton dan panjang 50 meter tersebut. Proses evakuasi kapal motor Bintang Mas Lestari dari lepas pantai Pamboang membutuhkan waktu sekitar empat jam. Upaya evakuasi mengalami kendala karena buruknya cuaca dan tingginya gelombang laut.

Lokasi bangkai kapal yang diduga berasal dari Kalimantan itu pertama kali ditemukan nelayan tak jauh dari tempat jatuhnya pesawat Adam Air dan juga kapal KM Teratai yang menewaskan sedikitnya 700 orang 2009 silam. (Vin)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.342 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.377 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    912 respon

Total Respon: 9.631
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft