Updated: Sat, 24 Dec 2011 07:36:00 GMT

Gelombang Tinggi Tenggelamkan Kapal BBM

KM Sumber Baru, kapal pengangkut BBM di perairan Padang, Sumatera Barat, tenggelam setelah dihantam badai dan gelombang tinggi di dekat pulau Toran, sekitar 30 mil dari pantai. Kejadian ini dipicu badai serta gelombang tinggi yang melanda kawasan pantai barat Sumatera dalam dua hari terakhir.


Gelombang Tinggi Tenggelamkan Kapal BBM

Liputan6.com, Padang: KM Sumber Baru, kapal pengangkut BBM di perairan Padang, Sumatera Barat, tenggelam setelah dihantam badai dan gelombang tinggi di dekat pulau Toran, sekitar 30 mil dari pantai.

Kejadian ini dipicu badai serta gelombang tinggi yang melanda kawasan pantai barat Sumatera dalam dua hari terakhir. Beruntung, sembilan anak buah kapal berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan. Namun, kapal beserta muatan 30 ton minyak bensin tenggelam.

Dirjen Perhubungan Laut sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran agar kapal-kapal untuk sementara waktu tidak melaut. Sementara BMKG Maritim merilis, tinggi gelombang di kawasan pantai barat Sumatera, di sekitar Kepulauan Nias dan Mentawai, mencapai tiga hingga empat meter.

Sedangkan di perairan Cilacap, Jawa Tengah, sebuah perahu motor meledak. Ledakan tersebut terjadi diduga akibat mesin kapal terlalu panas. Sedikitnya 18 penumpang mengalami luka bakar serius, bahkan empat di antaranya kritis.

Para korban dirawat di RS Santa Maria dan RSU Cilacap. Sedianya para penumpang akan berlayar menuju perairan Nusakambangan untuk menyaksikan prosesi sedekah laut yang digelar Pemkab Cilacap.

Hingga kini, peristiwa meledaknya kapal motor ini masih dalam penyelidikan Polres Cilacap. (YUS)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.122 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.239 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    452 respon

Total Respon: 6.813
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft