Updated: Fri, 23 Dec 2011 12:42:44 GMT

Gubernur Lampung Kecewa Kasus Mesuji Mencuat

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP menyesalkan laporan dari Lembaga Adat Megoupak ke Komisi III DPR yang dianggap tidak berpegang data valid terkait persoalan register 45 Mesuji. Akibatnya, kini timbul permasalahan dan muncul isu berkembang Lampung tidak aman.


Gubernur Lampung Kecewa Kasus Mesuji Mencuat

Liputan6.com, Bandar Lampung: Gubernur Lampung Sjachroedin ZP gerah dengan laporan Lembaga Adat Megoupak ke Komisi III DPR terkait konflik register 45 Mesuji yang kini mencuat di pemberitaan media massa. Bahkan, ia menyebut pelapor tersebut sebuah kelompok teroris yang membuat kondisi Lampung seolah tidak aman.

Orang nomor satu di Lampung ini khawatir hal tersebut berdampak terhadap mundurnya investor dari negara-negara asing yang akan berinvestasi. Pasalnya, mereka menganggap kondisi Lampung saat ini rawan rusuh. Karena itu, Sjachroedin meminta kepada pemerintah untuk segera mengusut tuntas kasus ini, khususnya pembuat video pembantaian petani di Mesuji.

Sementara itu, Tim Gabungan Pencari Fakta atau TPGF yang diketuai Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana kemarin mulai melaksanakan penelusuran ke Lampung. TGPF awalnya berencana langsung mengunjungi seorang korban bernama Muslim di Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung. Namun, karena kondisi Muslim belum memungkinkan untuk dimintai keterangan, TGPFakhirnya hanya bisa meminta keterangan medis dari tim dokter.

Pagi ini, TGPF akan mengunjungi lokasi konflik sengketa lahan untuk mencari data-data dan fakta di lapangan.(BOG)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.082 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.220 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    448 respon

Total Respon: 6.750
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft