Updated: Thu, 15 Dec 2011 22:11:37 GMT

Negara Anggarkan 14 T bagi Alutsista TNI AD

TNI Angkatan Darat akan segera memodernisasi alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dalam waktu tiga tahun ke depan. Menurut Kepala Staf AD, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo untuk upaya tersebut negara telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14 triliun.


Negara Anggarkan 14 T bagi Alutsista TNI AD

Liputan6.com, Cimahi: TNI Angkatan Darat akan segera memodernisasi alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dalam waktu tiga tahun ke depan. Menurut Kepala Staf AD, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo untuk upaya tersebut negara telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14 triliun.

"Negara telah mengalokasikan anggaran cukup besar bagi TNI Angkatan Darat (AD) untuk melaksanakan modernisasi alutsista setelah 20 tahun lebih TNI AD tidak melakukan modernisasi alutsista sudah cukup tua usianya," kata Pramono usai acara Hari Juang Kartika ke-66 di Lapangan Mako Brigif 15 Kujang, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (15/12).

Ini semua ditujukan agar TNI AD dalam penguasaan alutsista mempunyai kesamaan teknologi dengan AD negara tetangga. Sehingga latihan bersama yang selama ini dilakukan dengan negara-negara sahabat dapat terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya tidak terbatas pada kecabangan tertentu saja.

"Kesepakatan kita bersama negara-negara sahabat untuk menjaga keamanan kawasan serta melindungi negara. Hal ini sesuai dengan amanat Panglima Besar Jenderal Soedirman," ujarnya.

Adik kandung ibu negara Ani Yudhoyono itu juga mengatakan bahwa pembangunan TNI AD saat ini dan ke depan difokuskan pada terwujudnya kekuatan minimum yang dilakukan dengan meningkatkan kesiapan operasional satuan, kualitas sumber daya manusia, kesejahteraan prajurit, dan PNS bersama keluarganya dan tertib administrasi. (ANT/Vin)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.329 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.325 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    905 respon

Total Respon: 9.559
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft