Updated: Sat, 03 Dec 2011 20:27:00 GMT

Djoko, Mantan Atlet Cacat yang Terlupakan

Hari ini justru menjadi hari kesedihan karena banyak penyandang cacat di negeri ini yang terlupakan, termasuk penyandang cacat yang berprestasi seperti Djoko Sulasmono.


Djoko, Mantan Atlet Cacat yang Terlupakan

Liputan6.com, Grobogan: Sabtu (3/12) ini merupakan Hari Penyandang Cacat Internasional. Namun, bagi penyandang cacat di Indonesia, hari ini justru menjadi hari kesedihan karena banyak penyandang cacat di negeri ini yang terlupakan, termasuk penyandang cacat yang berprestasi seperti Djoko Sulasmono.

Di kolong tribun Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Djoko tinggal. Ia bukan penyandang cacat biasa, karena Djoko salah satu penyandang cacat berprestasi. Djoko adalah mantan atlet angkat besi. Disadari Djoko, mantan atlet yang normal saja di negeri ini tidak diurus, apalagi cacat seperti dirinya.

Maka, jadilah ia mengamen dari satu bus ke bus lainya untuk memenuhi kebutuhan anak istrinya. Semua itu dilakoni dengan ikhlas. Sebagai mantan atlet dan saat ini pembina atlet angkat besi daerah, tentu Djoko memiliki harapan. Djoko yang kakinya buntung ini berharap ada yang membantu kehidupannya menjadi lebih baik.

Djoko merupakan satu dari banyak mantan atlet penyandang cacat yang terlupakan atau memang harus dilupakan. Di Hari Penyadang Cacat Internasional seperti saat ini, Djoko tentu berharap pemerintah ingat orang sepertinya dan berbuat sesuatu untuk kehidupanya dan bukan habis manis sepah dibuang.(ADO)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.791 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.762 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    671 respon

Total Respon: 7.224
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft